Medco Energi Tandatangani Proyek Gas di Aceh

PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaanya PT Medco E&P Malaka (MedcoEnergi) menandatangani kontrak EPC senilai US$240 juta dengan konsorsium JEC untuk menggarap cadangan gas di Blok A, Aceh.

JEC adalah konsorsium beranggotakan PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri. Selain proyek di Blok A, JGC telah menyelesaikan pengembangan Kilang LNG Donggi Senoro di Sulawesi Tengah pada 2015.

Roberto Lorato, CEO Medco Energi menjelaskan hal tersebut merupakan tahap pertama dalam pengembangan dan monetisasi cadangan gas di Blok A. Pekerjaan konstruksi fasilitas itu diharapkanya rampung akhir tahun 2017. Dengan begitu pada kuartal pertama 2018, gas dari blok itu sudah bisa dikomersialkan. Apalagi Medco Energi juga sudah memiliki calon pembeli yang siap menampung gas tersebut.

“Ini akan memberikan kontribusi signifikan untuk pertumbuhan nasional dan mendukung rencana pemerintah dalam pengembangan infrastruktur di Provinsi Aceh,” ujarnya.

Medco Energi telah menandatangani perjanjian jual-beli gas (PJBG) dengan PT Pertamina (Persero) pada Januari 2015 lalu. Pertamina akan mendapatkan pasokan gas harian sebesar 58 British Thermal Unit (BTU) per hari, dengan volume gas sebesar 198 triliun BTU selama periode 13 tahun. Gas ini juga nantinya untuk memenuhi kebutuhan gas domestik di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Share this post

Komentar (1)

  • Jamessoppy

    No matter how you do it, losing weight is an individual thing. Friends can help you but they can´t lose the weight for you. You´ve got to take charge of your weight loss from the beginning if you want to get serious about losing weight. The following tips will help.

    05 Februari 2017 Pukul : 23:28 WIB

Tinggalkan Komentar